Jumat, 13 Januari 2012

proses pembangunan rumah

x



proses pembangunan rumah
  1. Siapkan desain rumah sesuai keinginan. Apabila ingin bentuk bangunan sesuai yang kita harapkan, lebih baik membeli tanah tanpa bangunan, karena membeli tanah sekaligus bangunannya hanya akan menghabiskan dana dua kali lipat untuk merenovasi bangunan tersebut. Namun apabila kita ingin yang praktis dan nggak ribet untuk membuat desain rumah, membeli tanah sekaligus bangunannya adalah solusi yang terbaik.
  2. Pemilihan tempat untuk pembangunan rumah usahakan di daerah yang senyaman mungkin, hindari daerah yang rawan banjir karena akan merusak bangunan secara perlahan dengan lumut-lumut yang menempel pada bangunan. Hindari pula daerah yang rawan macet dan daerah perindustrian, karena asap-asap yang ditimbulkan tidak baik untuk kesehatan.
  3. Awal pembangunan adalah membuat pondasi bangunan. Pastikan pondasi tersebut terbuat dari batu yang sangat kuat agar bisa menyangga rumah yang akan dibangun. Pondasi bangunan dibuat sesuai desain rumah yang akan dibangun. Jangan lupa memeriksa bentuk pondasi agar bangunan nantinya tidak berbentuk jajaran genjang.
  4. Pembuatan kerangka bangunan usahakan menggunakan kayu yang sangat kuat agar tidak jatuh ketika digunakan menopang bangunan
  5. Bangunan siap dibangun, apabila telah selesai, beri cat warna yang indah dan sesuai keinginan.
Ini hanya sekedar saran saja : siapkan uang yang banyak sebelum membamgun rumah untuk hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar